ScribeFire

Ada satu lagi tool untuk membantu ngeblog yang bagus malah buagus banget yaitu ScribeFire. Beda dengan Zoundry Raven yang sempat aku bahas. Tool ini multiplatform (weleh) karena merupakan add-on di Mozilla Firefox jadi dimana firefox terinstall tool ini bisa digunakan.

Ada beberapa blog server yang disupport salah satunya tentu saja WordPress. Untuk segi konfigurasi account juga sangat mudah dengan meng-add nanti akan muncul wizard untuk menambahkan account dan hanya perlu memasukkan URL blog.

Apabila sudah terinsall di Firefox akan muncul icon di status bar tinggal di click maka editor ScribeFire akan muncul dan siap digunakan.

Posting ini juga menggunaan ScribeFire untuk pertama kalinya dan memang dengan sangat mudah sekali apalagi tool ini bekerja pada Firefox sehingga tidak perlu switch aplikasi ketika dibarengi dengan browsing.Selain itu juga tool ini dilengkapi oleh editor mirip seperti yang digunakan pada wordpress dengan kemampuan view source dan live preview. Nah yang tidak kalah bagusnya kita bisa posting ke 2 atau lebih blog secara hampir bersamaan.

Blog milik saya ada 2 yaitu jasoet.wordpress.com (atas) dan nagasakti.mervpolis.com/roller/jasoet (bawah) dan keduanya bisa saya posting hanya dengan mengganti blog yang aktif.

Untuk lebih jelas silahkan donlot dan coba. Oh ya tool ini gratis.

  1. Wah, blog anda sangat membantu saya.. Terimakasih atas petunjuk dan infonya.. Kakau saya ada masalah dalam perkembangan blog saya, bisa saya tanya kepada anda?

  2. @Fabs
    Boleh-boleh, kita disini intinya sharing ilmu kok.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

